Senin, 18 Agustus 2014 | By: Unknown

KUMPULAN KIAT PRAKTIS BERMANFAAT

  1. Di bawah ini adalah beberapa contoh masalah yang sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana kalau kita coba untuk mengatasi masalah-masalah tersebut dengan cara yang "tidak biasa" Saat makan yang makanan mengandung banyak cabe terasa pedas sekali? Taruh garam dapur dalam mulut, tahan sebentar lalu buang dan kumur. Dan eng ing eengg,, rasa pedas langsung hilang.
  2. Gigi kuning? Kunyah-kunyah kacang tanah dan tahan sebentar. Kemudian gosok gigi selama 3 menit. Dampaknya akan nampak bila anda rutin melakukan ini.
  3. Bila ada luka kecil, terbakar atau luka kena air atau minyak panas, usap dengan pasta gigi, maka pendarahan akan berhenti dan sakit pun mereda.
  4. Terdapat noda bekas teh yang menempel di gelas dan susah dihilangkan? Lap dengan pasta gigi sesaat, sikat, dan bilas.
  5. Pada saat meneteskan obat pada mata, bukalah mulut sedikit, maka mata pun lebih gampang terbuka. 
  6. Untuk mulut terluka atau sariawan, tempelkanlah tablet vitamin C pada luka. Setelah mencair, prinsipnya luka sudah sembuh. Jika agak parah, tambahkan dengan vitamin B2.
  7. Mata kemasukan debu? Pejamkan mata dan batuklah dengan kuat, maka debu akan keluar dengan sendirinya.
  8. Setelah mencuci muka, tempelkan garam halus pada ujung jari kemudian pijat kedua sisi hidung pelan-pelan. Perlakuan dapat mengangkat komedo dan kotoran hitam pada yang menutupi pori-pori hidung dan pori-pori pun akan mengecil.
  9. Jika baru saja digigit nyamuk, segera oles dengan sabun, gatal akan hilang. Untuk menghilangkan bekasnya, oleskan minyak kayu putih atau minyak telon.
  10. Saat anda mengalami tenggorokan sakit atau radang gusi, makanlah semangka yang dipotong kecil-kecil bersama sedikit garam pada malam hari. Setelah itu keadaan akan membaik dan keesokan harinya bisa dikatakan sudah sembuh.
  11. Pakai hair dryer untuk meniup label sticker yang susah dilepas. Saat lem sticker sudah panas, maka sticker akan mudah dilepas.
  12. Jika takut baju kusut tertindih pada saat bepergian, sebaiknya setiap helaian baju digulung saja.
  13. Lelah karena sendawa tidak kunjung berhenti? Minum sedikit cuka, sendawanya akan langsung hilang.
  14. Untuk menghilangkan bau mulut setelah mengkonsumsi makanan yang berbau seperti bawang, petai dan lain-lain, makanlah beberapa butir kacang goreng.
  15. Berikut adalah resep untuk menyembuhkan batuk, terutama batuk kering. Malam sebelum tidur, goreng telur dengan minyak wijen yang agak banyak, tidak perlu tambahan bahan lain. Minumlah pada saat masih panas selama beberapa hari, akan segera terlihat efeknya.

0 komentar:

Posting Komentar