Kamis, 25 April 2013 | By: Unknown

Cara Membasmi Tikus Dari Rumah


Kotor, jorok dan menjijikkan. Itulah kesan yang timbul dari keberadaan tikus di suatu tempat. Jengkel dengan tikus yang berseliweran di dalam rumah? Berikut adalah beberapa cara yang bisa kita pilih untuk mengusir tikus dari rumah kita:
  1. Dengan lem (banyak dijual di toko-toko dengan harga nggak sampai Rp 5 ribu).
  2. Dengan jebakan mirip kerangkeng dari kawat atau jepretan.
  3. Dengan racun. Cuma, hati-hati jika di rumah ada anak kecil.
  4. Memelihara predatornya (kucing). Hanya, konon ini kurang efektif karena lama-lama tikus nggak takut sama si kucing itu.
  5. Pakai alat pengusir elektronik (bisa mengeluarkan suara yang bisa menakuti tikus). Tapi, mungkin agak susah nyari alatnya.
  6. Menutup semua akses yang bisa digunakan tikus untuk masuk rumah.
  7. Tangkap tikusnya, lalu dikebiri biar nggak bisa berkembang biak. Kalau perlu diarak keliling kampung biar malu
  8. Pakai Daun Sirsak! Bau daun sirsak bagi mereka sangat membuat mereka jadi tepar. Jadi mereka ga akan tahan dengan Bau Daun Sirsak. Caranya, sobek-sobeklah daun nangka belanda tersebut lalu sebar di daerah jalan lalunya tikus tersebut.
  9. Pelihara jangkrik jantan. Suara jangkrik bisa membuat tikus kalang kabut.
  10. Ternyata tikus juga takut sama jengkol! cara simplenya yaaa tinggal letakkan jengkol-jengkol itu di tempat-tempat yang biasanya dilewati tikus. Ataaauu kalau mau buat air larutan jengkol (kek jus jengkol) gituuu,, trus sempot-semprotin deh. Tapi pake cara yg kedua ini membahayakan !!! karena pasti bukan cuma tikus yg bakal kabur!
  11. Buah mengkudu. Tinggal taruh mengkudu mateng di tempat-tempat biasa tikus masuk rumah, dijamin kelepek-kelepek n kapok deh masuk rumah agan..
  12. Kulit kayu naga sangat efektif dalam mengusir tikus. Kulit kayu naga memiliki aroma khas yang tidak disukai oleh tikus. Bahkan lebih efektif ketimbang zat2 kimia yang dijual di toko2, cuma kendalanya jarang yang menjual kulit kayu ini.

1 komentar:

pengusirtikussurabaya mengatakan...

artikelnya keren gan , sangat bermanfaat semoga sukses selalu

https://jualalatpengusirtikussurabaya.wordpress.com/

Posting Komentar